ZMedia Purwodadi

10 makanan paling populer di Indonesia

Daftar Isi

Di Indonesia bukan hanya kaya dengan budaya, Melainkan kuliner juga adalah salah satunya. Di Indonesia, ada banyak makanan yang sangat populer dan diakui secara internasional karena kelezatannya. Beberapa di antaranya termasuk:


Makanan populer di Indonesia


Inilah 10 makanan paling populer di Indonesia


Nasi Goreng:

Nasi goreng adalah hidangan nasi yang digoreng dengan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kecap manis, dan kadang-kadang ditambahkan dengan telur, ayam, atau udang.


Sate:

Sate adalah daging (biasanya ayam, daging sapi, atau kambing) yang ditusuk dan dipanggang kemudian disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu lainnya.


Gado-gado:

Gado-gado adalah salad sayuran segar seperti kentang rebus, tahu, tempe, bayam, dan taoge yang disajikan dengan saus kacang kental.


Rendang:

Rendang adalah masakan daging sapi yang dimasak dalam santan dan rempah-rempah, dimasak hingga kering dan berwarna kecoklatan.


Bakso:

Bakso adalah bola daging yang biasanya terbuat dari daging sapi giling yang dilumuri tepung kanji, disajikan dengan mie dan kuah kaldu.


Nasi Padang: 

Nasi Padang adalah hidangan nasi yang disajikan dengan berbagai hidangan lauk-pauk khas Padang seperti rendang, ayam goreng, sambal lado, dan gulai.


Martabak:

Martabak adalah roti tebal yang digoreng dan diisi dengan berbagai pilihan seperti cokelat, keju, atau daging.


Soto:

Soto adalah sup kaldu ayam atau daging sapi dengan tambahan mie, telur rebus, kentang, dan bawang goreng.


Pempek:

Pempek adalah makanan dari Palembang terbuat dari ikan giling yang dibentuk menjadi bulat atau panjang, dan kemudian digoreng dan disajikan dengan saus cuko.


Ayam Penyet:

Ayam penyet adalah ayam goreng yang dihancurkan dengan alat penyetan (penyet) dan disajikan dengan sambal terasi.


Ini hanya sebagian kecil dari berbagai makanan lezat dan populer di Indonesia yang mencerminkan kekayaan budaya kuliner yang paling banyak disukai.


Bagaimana menurut kamu, Makanan apa yang paling kamu sukai dari hal di atas? 

Posting Komentar